Thursday, March 29, 2018
Home > News > Adkasi Dukung Presiden Jokowi Bentuk Badan Riset Nasional

Adkasi Dukung Presiden Jokowi Bentuk Badan Riset Nasional

Adkasi Dukung Presiden Jokowi Bentuk Badan Riset Nasional

Presiden Joko Widodo (kedua kanan) didampingi Ketua Umum Asosiasi DPRD Kabupaten Seluruh Indonesia (Adkasi) Lukman Said (kanan) menyalami peseta sebelum membuka Rakernas II Adkasi di Jakarta, Selasa (27/3/2018). (Foto: ANTARA FOTO/Wahyu Putro A)

ADKASI Dukung Presiden Jokowi Bentuk Badan Riset Nasional   Jakarta – Asosiasi DPRD Kabupaten Seluruh Indonesia (Adkasi) mendorong dan mendukung Presiden Joko Widodo untuk membentuk Badan Riset Nasional (BRN).

Pembentukan BRN diharapkan agar rencana pembangunan lebih sistematis, terukur dan terarah.  “Adkasi memberikan dukungan penuh kepada Presiden Jokowi untuk dibentuknya Badan Riset Nasional, agar rencana pembangunan lebih sistematis, terukur dan terarah,” tegas Lukman, Rabu (28/7/2018). 

Itu disampaikan Lukman saat memberikan pidato  pidatonya dalam acara Rakernas II Adkasi yang dihadiri presiden Jokowi.‎ Adkasi sendiri merupakan wadah organisasi DPRD Kabupaten di 417 Kabupaten seluruh Indonesia yang saat ini beranggotakan 17.652 orang.  

Sebagai wakil rakyat yang ada di Kabupaten di seluruh Indonesia, kata Lukman, ‎Adkasi  sangat mengharapkan agar keputusan-keputusan pembangunan Pemerintah Pusat dan Daerah di masa mendatang berpijak kepada riset ilmu pengetahuan dan teknologi, dengan tetap berpijak pada kenyataan dan kebutuhan hidup rakyat Indonesia. 

“Kami meyakini, bahwa perencanaan pembangunan yang berbasis pada riset yang dapat dipertanggungjawabkan akan membuat pembangunan berjalan lebih baik dan sekaligus menjadi upaya preventif terhadap terjadinya berbagai penyimpangan,” ujar Lukman.

TAGS : Adkasi Presiden Joko Widodo

This article is automatically posted by WP-AutoPost Plugin

Source URL:http://www.jurnas.com/artikel/31383/Adkasi-Dukung-Presiden-Jokowi-Bentuk-Badan-Riset-Nasional/

Leave a Reply

Be the First to Comment!

Notify of
avatar
wpDiscuz